Monday, May 11, 2009

Give Some Love!

Sepanjang perjalanan pulang ke rumah dari kampus, gue melamunkan hal yang gue tulis di bawah ini.

Dua malam lalu, Glenn Fredly manggung di acara fakultas gue.
Ketika memperkenalkan anggota band-nya satu per satu, Glenn bilang "give some love for ..... "
Suatu term yang berbeda dengan musisi lainnya yang biasa bilang "give some applause for ..... "

Glenn menggunakan term "give some love".
Ketika Glenn bilang "give some love", crowd bertepuk tangan, memberikan applause.
Applause adalah suatu bentuk apresiasi dari crowd terhadap para performer yang telah bermain dengan sangat awesome.

Berarti, kesimpulan yang dapat ditarik adalah begini :
love = applause = appreciation

Ketika Glenn bilang "give some love" berarti that means "give some appreciation". Nah, appreciation tersebut bisa berbentuk applause.

Apa yang ingin gue bahas adalah, pernah ngga kita give some love ke diri kita sendiri?

Belajar mengapresiasi diri sendiri sama sekali ngga salah loh. Karena gimana pun juga, diri kita sendiri butuh apresiasi atas apa yang telah kita kerjakan.
Contoh simple : hari ini gue berhasil menyelesaikan beberapa tugas kuliah setelah mendekam di perpus kampus berjam-jam. I said to myself, "good job, Val!" and I believe that it's a form of appreciation, a form of love, that I give for myself.

Tidak ada yang salah dengan mengapresiasi diri sendiri, karena itu merupakan bentuk cinta lo kepada diri lo sendiri. Dengan begitu, lo belajar untuk menghargai diri lo sendiri.

Give some love for yourself. You know you do deserve that, especially after hours of working so hard.

And after that, don't forget to give some love for others :)

6 comments:

si mamang kriboo said...

whoa..keren deh ini postingnya, gw demen bgt, bisa gw aplikasiin ama diri gw sendiri hehe thanks ya val :)
trus, alurnya juga bagus tuh, pas pertama2 lo buka dgn memberi definisi dr appreciation itu tanpa menggurui..nice!

priscilla manurung said...

i agree. we often give appreciation to others, while we forget to give it to our selves. kool post :)

MAYANG! said...

GOOD THOUGHT, VAL! I give some love to youuuuu, yihaaaaa

ribkhaa said...

kak vale, good posting. hehe. i think about that dan itu emang bener. kita harus bisa kasih apresiasi buat diri kita :) kapan2 mampir ke blog aku yaa hehe *teteup promosi*

Unknown said...

Learn to appreciate yourself
that's a good one!


val.

lietha said...

artikel nya baguus :)
like this