Monday, October 27, 2008

Love Is Never About Math

Terkadang, tanpa kita sadari, kita suka berhitung dengan pacar kita.

Tanpa kita sadari, kerap kali kita bilang "kenapa sih mesti aku terus yang nelfon kamu? kenapa aku terus yang mesti bolak-balik isi pulsa tiap bulan buat nelfon kamu?" yang akan berlanjut ke "kenapa aku terus yang begini? kenapa aku terus yang begitu? kenapa aku terus yang blablabla?"

Kita terus menghitung, menghitung, dan menghitung.

Padahal, love is never about math.

Padahal, kita bisa cukup dengan sopan bilang "gantian telfon aku dong..."

Instead of saying "aku tuh udah ngurus ini itu, aku capek tau ngga! aku terus yang begini! aku terus yang begitu! aku terus yang blablabla" kita cukup utarakan keinginan kita dengan sopan, "pacar, gantian doongg.. kamu yang urus yaa.. hehe.."

Atau mungkin banyak orang yang menahan diri untuk ngga SMS atau ngga telfon pacarnya duluan karena ingin di-contact duluan sama pacarnya.
Atau mungkin ada juga orang yang menahan diri ngga nge-contact pacarnya dengan perhitungan "ah tadi gue udah nelfon dia jam 1... berarti logisnya gue telfon dia 6 jam lagi.."

Sekali lagi, love is never about math.

Cinta itu masalah rasa. Jadi, ngga usah pake itung-itungan.

Jangan pernah berhitung dengan pacar karena ketika sudah mulai berhitung dengan pacar, semuanya jadi terasa useless dan ngga ikhlas.

Well, ngga cuma sama pacar sih, tetapi sama temen juga, terutama orang tua.

Adalah gila ketika lo bilang "ma, aku capek deh mesti ngabarin mama terus tiap aku pergi".
Emangnya lo pernah denger nyokap lo bilang "aku capek deh mesti sayang sama kamu dari kamu lahir" ke lo?
Ngga kan?

So, get the point?

7 comments:

Anonymous said...

Ampun dah...ini tulisan lo smua?? mantaff2, gw sndiri aja ga yakin bisa nulis kaya gini...benar2 blog yg bisa mengubah pandangan org...bagusss...keep up the good work V.

Anonymous said...

simpel tapi mengena :)

Anonymous said...

wah pemikiran lo bagus val

ya memang harus ihklas

Valeska said...

@all

terima kasiiihhh :))

Anonymous said...

setuju val.gw jg mikir gitu,dlu gw jg sm mantan gw nelf.nya ganti"an,dan ngomong untuk ganti"an juga ga pake marah-marah.hhe

Anonymous said...

yah val. gw banget nih. gengsi buat telf ato sms duluan,maunya dikabarin terus. scara gw ldr, eh buat blog ttg ldr dong hhe

Anonymous said...

wah gila. gw bgt. maunya dikabarin, ya scara ldr gt. val bikin blog ttg ldr dong.. hehehe