Tuesday, October 14, 2008

Rasisme : UDAH NGGA JAMAN !!!

I hate racism.
A LOT!

Di Indonesia, perlakuan yang berbau rasis banyak dialami oleh etnis keturunan Tionghoa. Sadarkah kalian bahwa hanya dengan ledekan "cina lu" itu sudah merupakan suatu bentuk perlakuan rasis?

Gue KESEL BANGET sama orang-orang yang rasis, khususnya yang rasis dengan etnis keturunan Tionghoa. Temen gue banyak yang merupakan etnis keturunan Tionghoa and there's nothing wrong with them at all. I repeat, THERE'S NOTHING WRONG WITH THEM AT ALL.

There's nothing wrong them, why do you have to be racist?
THINK!
USE YOUR BRAIN!

Coba ya, para pribumi rasis yang sok tau, baca blog ini dan berpikirlah!
Apa alasan lo bersikap rasis terhadap satu etnis tertentu? Ada alasan logisnya?
Lo tuh cuma pada sirik sama etnis keturunan Tionghoa karena rata-rata dari mereka hidupnya berkecukupan!
BACA YA, mereka bisa hidup serba berkecukupan karena MEREKA RAJIN DAN ULET BERUSAHA! Kalau lo MAU dan PUNYA NIAT untuk rajin dan ulet, lo pasti bisa hidup berkecukupan dan sukses seperti mereka!

Mind you, ATLET BULUTANGKIS YANG BERHASIL MENGANGKAT NAMA INDONESIA KEBANYAKAN MERUPAKAN ETNIS KETURUNAN TIONGHOA!

Untuk teman-teman yang mungkin agak merasa minder karena sering mendapat perlakuan rasis, baca ya, NGGA USAH MALU! NGGA USAH MINDER! In fact, BERBANGGALAH! As I've mentioned before, ATLET BULUTANGKIS YANG BERHASIL MENGANGKAT NAMA INDONESIA KEBANYAKAN MERUPAKAN ETNIS KETURUNAN TIONGHOA! Tidak tertutup kemungkinan dong bahwa kalian adalah generasi berikutnya yang akan mengangkat nama Indonesia ke kancah dunia? Dan mungkin bukan hanya dalam bidang olahraga, tetapi juga dalam bidang lainnya.

Kita ini BHINNEKA TUNGGAL IKA. UNITY IN DIVERSITY.
Perbedaan bukan untuk dipermasalahkan!

Rasis udah ga jaman! Lo kira lo idup di jaman kompeni?

STOP RACISM FROM NOW ON !!!!

1 comment:

Aldy Salim said...

Sorry gue liat di blog lo kayaknya terlalu menyudutkan pihak pribuminya. Dan di blog gue ini udah gue luruskan semuanya, mengenai rasisme itu timbul ga cuma di pihak pribumi aja, tapi dari etnis tionghoanya juga udah ada dari dulu. Semoga bisa lebih dimengerti lagi. Thanks :)